Fasilitas Hotel
Penginapan Barokah memiliki 7 kamar standar dengan tarif Rp.25.000/malam. Dalam pengelolaan reservasinya penginapan Barokah masih menggunakan sistem reservasi manual, dengan teknik reservasi walking dan booking. Penginapan Barokah yang letaknya di pinggir Pantai Santolo ini beroperasi mulai dari pukul 5.00 hingga pukul 22.00 di hari biasa, namun pada saat weekend dan weekdays beroperasi selama 24 jam. Bangunan dari penginapan Barokah ini berupa gabungan dari rumah makan dan penginapan. Rumah makan terletak pada lantai satu sedangkan penginapannya terletak pada lantai dua dari bangunan tersebut. Rumah makan ini menjual jenis makanan Indonesia khususnya makanan khas Sunda dan makanan serta minuman ringan lainnya, dengan variasi makanan yang cukup. Rumah makan ini beroperasi sesuai dengan waktu operasi penginapan Barokah.

Prasarana
Sumber listrik menggunakan PLN dengan kapasitas 900 watt, tergangan 220 volt dan distribusinya cukup, sedangkan air bersih berasal dari sumur, dengan kualitas air jernih, tawar dan tidak berbau. Penginapan ini tidak menyediakan alat komunikasi khusus, namun di sekitar penginapan terdapat sebuah warung telepon (wartel). Sistem pembuangan limbah di penginapan menggunakan septic tank dan selokan dalam kondisi yang cukup.
http://www.pariwisatakabgarut.com/
Sarana
Penginapan Barokah tidak memiliki tempat parkir sendiri, namun bergabung dengan penginapan-penginapan lainnya. Kondisi ini terjadi karena penginapan tersebut terletak di tanah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Garut yang disewakan kepada penduduk sekitar untuk dimanfaatkan. Tempat parkir yang tersedia di kawasan ini memiliki daya tampung sepuluh bus, dua puluh kendaraan pribadi dan delapan puluh motor dengan luas sekitar 1.077 m2, kondisi yang cukup terawat, lapisan permukaan berupa material pasir dan vegetasi peneduh yang kurang memadai. Di penginapan ini terdapat dua buah pintu masuk dalam kondisi yang cukup, dan juga terdapat 4 buah toilet umum dalam kondisi yang cukup.

Aksesibilitas
Terdapat 2 jenis jalan yang melewati penginapan ini, yaitu jalan raya Garut - Pameungpeuk sejauh 85 km dengan lebar 5 m yang kualitasnya cukup dengsn kelas jalan kabupaten, jalan aksesnya berupa jalan kecamatan, lebar 4 m dan kualitas cukup. Dari ibukota Kecamatan Pameungpeuk menuju ke hotel ini bejarak 6 km. Transportasi umum menuju lokasi adalah bus ukuran kecil (mikro bus) sebanyak 8 buah (jadwal tidak tetap), angkot sejumlah 10 buah (tidak te_adwal), angkutan tradisional sebanyak 40 buah (jadwal tidak tetap) dan Elf.

0 komentar:

 
Top