Bosan berbuka puasa dengan menu makanan yang itu-itu saja. Mungkin Anda perlu singgah ke Garut, Jawa Barat. Di rumah makan Racik Desa, Jalan Otista, Garut, terdapat nasi bakar khas Garut yang hanya bisa dijumpai selama bulan puasa.

Menurut Asep salah seorang pengelola rumah makan. Selain bulan puasa atau pada hari biasa rumah makan ini menjagokan nasi liwet dan lainnya. Rumah makan ini juga melayani konsumen terhitung pada waktu berbuka puasa.

http://www.pariwisatakabgarut.com/ 
Nasi yang dibungkus dengan daun pisang tersebut memiliki cita rasa tersendiri. Perpaduan bumbu oncom, kambing, dan ikan peda pastinya bisa menambah selera makan.

Cara membuat nasi bakar khas Garut lumayan sederhana. Pertama-tama, balut nasi yang sudah bercampur dengan bumbu dan telah dikasih minyak sawit. Setelah itu, bakar di atas api selama kurang lebih 18 menit sampai semua matang merata.

Nasi bakar khas Garut ini pun siap dihidangkan dan dinikmati bersama sambal, tempe dan tahu. Untuk menikmati satu porsi nasi bakar ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 20.000.

0 komentar:

 
Top