Selain gunung, dan pantai, banyak wisatawan juga menyukai laut. Tak heran, banyak wisatawan memilih liburan di laut. Laut tidak akan membosankan bila Anda perhatikan 5 aktivitas liburan di laut.
Ada berbagai kegiatan yang sering dilakukan wisatawan, mulai snorkeling, diving, hingga memancing di laut. berikut ini adalah 4 aktivitas liburan di laut :

1. Snorkeling
Pilihan wisatawan pertama adalah snorkeling. Tentu saja sangat menyenangkan berenang di permukaan dan melihat ikan berwarna-warni berenang ke sana kemari.
Snorkeling dipilih wisatawan pada umumnya karena mereka belum memiliki lisensi diving. Selain itu juga karena spot-spot yang mereka datangi tidak tersedia area diving. Bagi wisatawan, snorkeling adalah kegiatan wajib jika bermain ke laut.

2. Diving
Berbeda dengan snorkeling yang menikmati alam bawah laut dari permukaan saja, wisatawan yang sudah memiliki lisensi diving sudah pasti memilih untuk menyelami dalamnya lautan.
Kegiatan seperti ini memang termasuk masih mahal di Indonesia karena membutuhkan peralatan yang lebih banyak dari sekedar snorkeling. Namun kekayaan koral, ikan, serta karang bawah laut Indonesia membuat diving akhir-akhir ini makin banyak digandrungi wisatawan.
 

3. Menikmati pemandangan
Ada sebagian wisatawan yang tidak ingin hanya basah bermain air di laut. beberapa dari mereka juga senang menikmati pemandangan dari atas laut.
Banyak kegiatan yang bisa dan sering wisatawan lakukan. Beberapa dari mereka memandang indahnya biru laut, sambil menikmati segarnya udara laut. Saat senja banyak dari mereka yang berburu foto matahari tenggelam dengan cantiknya dari atas kapal ataupun dermaga.

4. Memancing
Memancing di kolam atau empang mungkin sudah biasa. Belakangan, memancing di laut semakin menjadi tren di kalangan wisatawan domestik. Ada wisatawan yang menyukai memancing dari dermaga, namun juga ada wisatawan yang hobi pergi ke tengah laut untuk memancing. Seperti mancing mania
Berbagai jenis ikan laut dipancing oleh para wisatawan. Ada juga wisatawan yang sengaja ikut serta bersama nelayan di malam hari untuk melaut. Namun beberapa wisatawan juga suka memancing kepiting dari dermaga laut setempat.

0 komentar:

 
Top